Komunitas Baru di Jl Pos

Selasa, 08 Maret 2011

Terwujudnya impian,
lahirnya sebuah harapan,
adalah rahmat dari Allah.

Inilah yang dirasakan oleh Komunitas Ursulin Jl Pos, saat mengikuti Misa Syukur atas kelahiran komunitas baru, Komunitas TB-TK Santa Ursula dan Kursus Bahasa Inggris (7/3). Misa yang dipimpin Rm.Brata SJ ini terasa semarak dengan persembahan angklung dan tarian dari anak-anak TK. Dalam homilinya, Rm.Brata menegaskan pentingnya hati penuh cinta dalam diri setiap penghuni komunitas baru ini. "kalau hati penuh cinta dan kedamaian maka suasana belajar pun jadi menyenangkan," katanya. "Hati yang tercerahkan akan mencerahkan,"tandasnya lagi.

Hal ini ditegaskan kembali oleh Sr.Madeleine, Pemimpin Komunitas Ursulin Jl Pos. "Seperti pada gambar di depan, ada gambar Yesus dengan anak-anak; dimana wajah anak-anak itu semuanya cerah," ungkap Sr.Madeleine. Menurut Sr.Madeleine, usaha mendirikan komunitas belajar yang menyenangkan, ramah alam dan memiliki ruang terbuka merupakan perwujudan dari visi dan misi pendidikan sekolah-sekolah dibawah naungan para suster Ursulin.

Rupanya, kelahiran baru yang disambut sukacita ini membawa kebahagiaan juga dalam diri suster dari komunitas lain yang ikut hadir seperti Sr. Betty dan Sr. Sri Utami. Ucapan selamat dan berbagai harapan baik juga diungkapkan oleh rekan guru dan kepala sekolah dari St.Theresia dan St.Vincentius yang ikut hadir. Ungkapan bahagia pun terlontar dari para rekan guru dan kepala sekolah dari unit SD sampai SMA Santa Ursula yang turut hadir.Ibarat sebuah kelahiran, maka peristiwa itu pun menguatkan kembali ikatan tali kasih dan kerjasama yang telah ada.

PROFICIAT atas Kehadiran di gedung baru: Komunitas (Unit) TB-TK Santa Ursula dan Kursus Bahasa Inggris. Semoga semakin mampu melayani siswa/i dengan penuh cinta; serta menjalin ikatan kerjasama yang lebih kuat dalam Komunitas Ursulin Jl Pos.

0 komentar:

Posting Komentar