Open House Museum Biara Santa Maria

Selasa, 26 April 2011



Bertepatan dengan Minggu Palem, yakni Minggu 17 April 2011 Komunitas Santa Maria mengadakan Open House Museum Biara.  Dimana dengan Open House tersebut, maka secara resmi  dibuka untuk  umum atau bagi siapa saja yang ingin mengunjungi museum tersebut. 

Antusiasme pengunjung begitu tinggi; terlihat dari banyaknya pengunjung menuju museum seusai menghadiri Perayaan Ekaristi Minggu Palem di kapel Biara.


Tema Open House kali ini (bulan April) adalah PIALA DAN MONSTRANS. agar ketahui juga bahwa saat ini ada beberapa pemerhati atau tepatnya disebut sebagai team sukarelawan dibawah bimbingan Ibu Gina. Ibu Gina ini adalah seorang disainer interior yang juga alumni SPG Santa Maria. Sebelumnya Ibu Gina sebagai sukarelawati di museum Katedral. 

Ada Mba Patricia Dosen Psikologi UI. Samuel lulusan Fakultas Psikologi Atma Jaya Jakarta, Dara seorang arsitek lulusan ITB, Taufan arsitek lulusan Penang Malaysia. Kita patut mengapresiasi kepada mereka. Karena di tengah kesibukan akan tugas-tugas mereka dan di tengah dunia yang hedonis ini, masih ada orang-orang muda yang peduli sekaligus sebagai sukarelawan pada museum Biara Ursulin yang merupakan saksi sejarah keberadaan Ursulin di Indonesia.

Patut juga diketahui bahwa Dara dan Taufan, keduanya muslim. Hanya ada kata HEBAT! ..yang terucap dari bibir… “Beati qui audiunt verbum Dei et custodiunt illud”, yang berarti; Berbahagialah mereka yang diilhami Allah dengan terang kebenaran dan yang dianugerahi kerinduan akan rumah abadi surgawi;  dan oleh karena itu, mereka akan berusaha untuk memelihara suara kebenaran ini dalam diri mereka dan keinginan yang suci ini.
Kunjungilah dan  
WELCOME… 
Anda akan disambut oleh keramahan dari recepcionist, dan dipandu oleh para suster kami. 
WELCOME

Museum dibuka setiap Hari Sabtu  pukul 08.00 – 11.00 dan  Hari Minggu ke-3 dalam bulan. 

(sharing kisah dari Sr.Yenny,osu/ Komunitas Santa Maria - Jakarta)

0 komentar:

Posting Komentar