96 Happy Tour

Sabtu, 02 April 2011

Sr.Hildegart bersama Sr.Madeleine, Sr.Reta, Sr.Materna, Sr.Irene

Hari ini (26/3) adalah hari yang istimewa.
Hari untuk jalan-jalan, city tour ke Jakarta.
Adalah Suster Hildegard yang baru berusia 96 tahun itu, menyempatkan diri jalan-jalan ke Jakarta City lengkap dengan berkunjung ke komunitas Santa Maria di Jl.Juanda dan Santa Ursula di Jl Pos, Jakarta.
Sebagai warga tersenior kedua di Ursulin Provinsi Indonesia (setelah Sr.Odilia,97tahun), beliau masih mampu untuk duduk manis beberapa jam dalam mobil dari Bandung menuju ke kota metropolutan eh.. metropolitan ini. Tidak hanya itu, beliau juga penuh senyum, plus dengan ungkapan gembira yang selalu disampaikannya, "Bagus..."
Kunjungan ini dilakukan secara santai dan tanpa protokoler yang serius. Beliau berangkat bersama Sr.Irene Handayani (Pimpinan Komunitas di Jl Merdeka, Bandung) dan Sr.Materna. Berangkat pagi hari dari komunitas Jl Merdeka, Bandung sehingga tiba di Jakarta menjelang pk.10.00.
Sesampai di Jakarta, Sr.Hildegard berkeliling kota Jakarta lebih dahulu. Menurut Sr.Materna, mereka sangat menikmati city tour ala Sr.Irene. Pasalnya, sepanjang putar kota, Sr.Irene-lah yang bertindak sebagai tour guide. "Sr.Irene banyak tahu tempat  menarik di Jakarta," kata Sr.Materna sambil tersenyum.
Selesai melihat kota Jakarta, mereka menuju komunitas Santa Maria di Jl.Juanda. Disana mereka disambut meriah oleh para suster di komunitas. Setelah itu mereka menuju komunitas Santa Ursula di Jl.Pos. Menjelang akhir kunjungan, Sr.Hildegard, Sr.Materna dan Sr.Irene sempat minum dan makan snack ditemani Sr.Madeleine sambil ngobrol dan menikmati udara sore hari di kebun biara.

Menyaksikan kegembiraan Sr.Hildegard menimbulkan satu keyakinan bahwa cinta TUHAN selalu ada untuk kita, dimana saja, kapan saja, dan pada umur berapa saja.


Bye...byeee... sampai ketemu

0 komentar:

Posting Komentar