Musim Semi Tiba

Kamis, 07 April 2011


Musim semi  adalah musim yg selalu dinantikan , karena berbagai tanaman dan bunga2
tumbuh dan mekar menghiasi taman maupun kebun.
Untuk mengawali tibanya musim semi, juga diawali dengan perubahan Jam di seluruh Eropa.
Hal ini ditandai dengan memajukan (avanti) waktu 1 jam  yang dimulai jam.20.30.
Bagi kami (warga Indonesia) yang tidak pernah mengalami hal seperti ini, maka bisa keliru. Demikianlah yang kami alami (Sr. Marlene dan Sr. Lita). Saat  itu kami baru selesai makan malam. Dengan santai, Sr. Lita mengatakan bawah sebaiknya sekarang saja jamnya di rubah; maka saya jawab: "ya baik". Segera saya putar jam dinding di kamar makan menjadi Pk.19.00. Sr.Lita berkomentar, "ya betul."
Tidak lama setelah itu datanglah 2 suster. Kepada mereka saya katakan "Suster, jamnya sudah saya  rubah."
Mereka lihat jam dinding dan tertawa ... tertawa.... lalu saya bilang. Kenapa? kan betul, kata
Lita sudah betul. Mereka  masih terus tertawa sambil menggerakkan tangan: Avanti...Avanti
(maju.. maju...) maka sadarlah saya bahwa  apa yg saya katakan dan saya buat itu salah.
Saya percaya  apa yang dikatakan seseorang yg sudah berpengalaman itu benar.Namun
pendapat saya kliru, tidaklah demikian.Maka perlu adanya saling mendengarkan , belum tentu
benar  apa saya yakini.

Happy Spring Time

Marilah kita saling mempertahankan api cinta kasih (st.Angela)
(Sharing pengalaman sr. Marlene, OSU/Komunitas Generalat Roma)

0 komentar:

Posting Komentar