Probanis: Menjelang Ziarah...

Senin, 19 Maret 2012

Menjelang akhir program probasi, para suster tetap mengisi waktu dengan cermat agar semakin berakar dalam kasih Kristus.

 Setiba di Komunitas Jl.Pos, mereka tetap memiliki jadwal pelajaran dan doa. Selain itu mereka menyediakan waktu untuk mempersiapkan presentasi tentang hidup rohani yang mereka alami selama ini untuk diungkap di Roma. Disela-sela kesibukan itu, mereka masih sempat untuk jalan-jalan dengan Sr.Madeleine dan Sr.Francesco ke Grand Indonesia. Mereka melihat air mancur menari yang ditayangkan setiap jam dan makan malam di Marche

senyum gembira .....


ini yang namanya: sadar kamera...

Menjelang Mursyawarah Ursulin Propinsi Indonesia 2012 berlangsung, berangkatlah Sr.Madeleine dengan enam personil Probanis. Inilah bentuk dari pemberian diri yang total dari mereka.
Lalu, bagaimana dengan enam Probanis yang lain? Mereka ternyata mempersiapkan segala macam yang belum selesai. Mulai dari membuat buku perjalanan yang lengkap dengan lagu, membuat name-tag untuk setiap tas, sampai menyiapkan amplop berisi kertas warna-warni dengan tulisan: "euro" untuk diperjalanan. Jadi, di ruang komputer di Jl.Pos mendadak penuh dengan kesibukan. Dan dalam kesibukan tersebut, mereka tidak lupa pada jadwal adorasi. Inilah bentuk kesungguhan dari usaha  membentuk pola hidup seimbang antara doa dan karya.

Dan akhirnya, tanggal keberangkatan pun tiba. Selepas sarapan pagi, Sr.Elda bersama Sr.Hermin tampil ke tengah ruang makan. "Saya, atas nama Sr.Madeleine dan suster probanis, mau mengucapkan limpah terima kasih atas segala perhatian, dukungan, dan cinta yang telah kami terima selama berada di sini," kata Sr.Elda dengan senyum manis. Ucapan terima kasihnya menjadi lengkap lantaran Sr.Elda menyempatkan diri bercerita lucu tentang Pace dari Papua. Cerita itu menutup ucapan terima kasih dengan tawa ceria.
Sr.Hermin yang juga berpamitan karena akan kembali ke Timor Leste tak mau ketinggalan. Dengan ditemani Sr.Elda, ia menutup ungkapan terima kasihnya pada komunitas dengan sebuah lagu pendek.
Menjelang pukul sembilan pagi, kedua-belas Probanis dengan Sr.Madeleine berangkat menuju bandara. Mereka akan memulai perjalanan ziarah untuk mempererat panggilan hidup sebagai relijius Ursulin Indonesia.

(Selamat Jalan dan Tuhan Berkati. Semoga sehat dan lancar-red)

0 komentar:

Posting Komentar