“KUTEMUKAN SURGA DI MERAPI”

Jumat, 16 Maret 2012

Selama live in di Sumber, Tuhan mengajak saya masuk dan merasakan kehadiran Kerajaan-Nya yang terwujud di dunia. Laksana gunung Merapi nan gagah dengan kekuatannya yang maha dasyat, kemurahannya yang berlimpah-limpah diberikan untuk kehidupan. Seakan-akan tak berkesudahan berkatnya bagi alam dan kehidupan. Sungai yang mengalir dengan airnya yang jernih memberi hidup bagi alam dan manusia.
Itulah berkat Tuhan yang terus mengalir bagi kehidupan. Alam yang elok dengan hijaunya tumbuh-tumbuhan, memberi tanda dan harapan yang terus hidup, bertumbuh dan berkembang.
Orang-orang yang  hidup  dalam kesatuan yang harmoni dengan alam dan budaya, menggambarkan persatuan antara Sang Pencipta dan ciptaanNya. Kehidupan warga lereng Merapi yang sebagian besar petani dengan segala aktivitasnya memberi pelajaran yang berharga bagi saya untuk melihat betapa hidupnya kasih, iman dan harapan dalam hidup mereka. Perjuangan, kesetiaan, ketekunan untuk memelihara dan merawat tanaman sehingga menghasilkan buah. Hal ini membuat saya untuk melihat hidup panggilan  saya, sejauh mana saya merawatnya.
Kesetiaan mereka tetap menanam walaupun kalau dijual harganya tidak menentu, membawa saya untuk setia pada panggilan dan perutusan tanpa memikirkan penghargaan tetapi tetap tekun serta setia untuk memberikan yang terbaik bagi Tuhan dan sesama. Kesederhanaan dan persaudaraan yang saya alami membuat saya tertantang untuk dapat tetap sederhana dan penuh kasih dalam hidup panggilan dan pelayanan. Tidak ada kata yang dapat saya ucapkan selain syukur dan terima kasih untuk pengalaman yang boleh saya alami selama di Sumber. Biarlah semua itu menjadi kekayaan yang dapat saya bagikan sehingga dapat dirasakan oleh semua yang saya layani
 Sr. Yekti OSU


Copyright@ by : Edukasi Gerakan Masyarakat Cinta Air 2011
(sumber: www.egmca.net)

0 komentar:

Posting Komentar