Sr Anna dalam Kenangan

Selasa, 07 Juni 2011


Waktu terus berjalan.
Tak terasa sudah tujuh hari Sr.Anna menghadap Bapa.
Untuk mengenang dan mendoakan kebahagiaan jiwa suster Anna, hari ini (7/6) Sr. Yos, Sr. Cecile dan Sr.Agnes berangkat ke Selapajang.Mereka akan berdoa dan menabur bunga.


Masih terkenang sosok Sr.Anna yang periang dan suka tertawa, seperti diungkap oleh Rm. Santo, Pr dalam misa arwah beberapa waktu yang lalu. Misa yang dilakukan secara sederhana dan dihadiri oleh semua orang yang mengenal dan mencintai Sr.Anna.



Bahkan semua anggota Legio Maria Pintu Surga dari Katedral yang pernah menerima banyak bimbingan dari Sr.Anna pun tampak hadir. "Suster Anna adalah seorang suster yang baik dan selalu memperhatikan kami," kata mereka.

Legio Maria Presidium Pintu Surga Katedral

 Selain itu Sr.Anna dalam kenangan Rm.Herman adalah sebagai pribadi suka berbagi. "Saya mendapat handuk dari suster Anna," kisahnya dalam homili yang disambut senyum oleh umat. Handuk itu diberikan begitu saja tanpa dibungkus.Ternyata, kepolosan dan spontanitas itu mampu menimbulkan rasa haru tersendiri. "Saya senang dapat handuk itu, terlebih lagi dengan sikap suster Anna yang apa adanya," lanjut Rm.Herman.

Romo Suherman
Pemberkatan di pemakaman pun berjalan dengan lancar dan khidmat. Bahkan sempat tercetus: "Para suster kita ini pada baik ya, sampai meninggal pun mencari waktu libur sehingga tidak merepotkan banyak orang.". Hal ini sebuah kenyataan yang menarik untuk direnungkan karena begitulah adanya. Setiap suster di jalan pos yang berpulang ke surga selalu bertepatan dengan hari libur.
Rm Santo, PR: berkat Tuhan di pemakaman.

Mendengar berbagai kenangan indah dan manis dari mereka yang mengenal Sr.Anna, membuat kita patut merenungkan kembali. Apa kenangan mereka tentang saya?




Semoga sama seperti Sr.Anna, kita boleh dikenang sebagai pribadi yang membawa kebahagiaan bagi orang di sekitar kita. Dan sambil menunggu waktu kita dari Tuhan, mari kita terus berziarah dalam hidup dengan semangat dan gembira.

Perziarahan Hidup

0 komentar:

Posting Komentar