Novena Roh Kudus #1

Jumat, 03 Juni 2011


Mohon Tujuh Karunia Roh KudusPuji Syukur, 1992, No. 93
Datanglah, ya Roh Hikmat, turunlah atas diri kami, ajarlah kami menjadi orang bijak, terutama agar kami dapat menghargai, mencintai, dan mengutamakan cita-cita surgawi. Semoga kami Kau lepaskan dari belenggu dosa dunia ini.
Datanglah, ya Roh Pengertian, turunlah atas diri kami. Terangilah budi kami, agar dapat memahami ajaran Yesus, Sang Putra, dan melaksanakannya dalam hidup sehari-hari.
Datanglah, ya Roh Nasihat, dampingilah kami dalam perjalanan hidup yang penuh gejolak ini. Semoga kami melakukan yang baik dan menjauhi yang jahat.
Datanglah, ya Roh Keperkasaan, kuatkanlah hamba-Mu yang lemah ini, agar tabah menghadapi segala kesulitan dan derita. Semoga kami Kau kuatkan dengan memegang tangan-Mu yang senantiasa menuntun kami.
Datanglah, ya Roh Pengenalan akan Allah. Ajarlah kami mengetahui bahwa semua yang ada di dunia ini sifatnya sementara saja. Bimbinglah kami agar dapat menggunakan hal-hal duniawi untuk kemulian-Mu.
Datanglah, ya Roh Kesalehan, bimbinglah kami untuk terus berbakti kepada-Mu. Ajarlah kami untuk menjadi orang yang tahu berterima kasih atas segala kebaikan-Mu dan berani menjadi teladan kesalehan bagi orang-orang di sekitar kami.
Datanglah, ya Roh Takut akan Allah, ajarlah kami untuk takut dan tunduk kepada-Mu dimana pun kami berada. Tegakkanlah kami agar selalu berusaha melakukan hal-hal yang berkenan kepada-Mu. Amin.


Hari 1: MENGENAL ROH KUDUS
Doa Bersama:
Ya Roh Kudus, aku memulai novena ini dengan mengakui bahwa aku belum mengerti siapakah Engkau yang sesungguhnya. Aku diberi tahu bahwa Allah Bapa, Sang Pencipta dan Allah Putera, Sang Penebus, mengutusMu Allah Roh Kudus, untuk menyertaiku. Untuk menghibur, menasihati dan menguduskan aku. Tinggalah bersamaku ya Roh Kudus, Karunia Keperkasaan sehingga aku dapat melaksanakan apa yang harus ku lakukan termasuk menyelesaikan Novena ini. Amin
Refleksi Pribadi:
Aku sungguh malu, bahwa sejatinya Engkau melakukan begitu banyak hal, yang tak sempat aku mengerti dan pelajari bagaimana aku membuka hati dan mempersilahkan Engkau memasuki merasuki diriku. Aku berharap, Engkau memberikan kepadaku kekuatan untuk teguh bertahan dan bertekun, dan menjadikanMu sebagai teman pendampingku. Aku sadar betapa lemah diriku karena aku mempunyai banyak niat baik tetapi gagal mewujudkannya. Aku gagal di masa lalu karena aku tidak menyadari bahwa Engkaulah yang menyediakan Sapta Karunia.

(Dikutip dari leaflet Novena Datanglah Roh Kudus 2011: Bertumbuh Dalam Roh; Dekanat Jakarta Pusat/ 
Sumber asli: George E.Schulhoff, Apostles of the Holy Spirit, Cincinati, Ohio, USA)

1 komentar:

Anonim mengatakan...

selamat pagi, tks dgn postingan Novena Roh Kudus hari pertama. Mau tny utk hari ke2 dstnya, dimana utk mendapatkannya. tks

Posting Komentar