Museum Santa Maria Juanda

Minggu, 06 Februari 2011


Hari ini (6/2) Komunitas Ursulin: Santa Maria Juanda Jakarta meresmikan pembukaan museumnya. Dengan pemberkatan sederhana dari Pastor Hardo, diiringi oleh para suster dari berbagai komunitas dan para tamu. Sr. Ingrid, Pemimpin Komunitas Ursulin Jl.Juanda ini tampak tersenyum lebar sambil mendampingi para tamu. Beliau dibantu oleh para susternya turun langsung membagikan brosur sambil menjelaskan koleksi yang ada.

Untuk membangun museum ini, Sr.Ingrid dan para suster di komunitas Jl Juanda berusaha sedapat mungkin untuk mengumpulkan, membersihkan dan merawat barang-barang berharga ini. Usaha ini dilakukan selama beberapa tahun dan dibantu oleh beberapa awam yang peduli pada sejarah.

Berbagai koleksi antik dan unik yang tak ternilai harganya ada di museum ini. Misalnya berbagai relikwi, patung dan salib dari akhir abad 19, surat-surat dan dokumen bersejarah dan berbagai barang antik.Untuk lebih jelasnya, silahkan datang dan lihat langsung ke Museum Santa Maria di Jl Ir. H. Juanda No 29, Jakarta. Telepin: 021-3812402

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Yang berbahagia Kom juanda.

SELAMAT DAN PROFISIAT ATAS TERWUJUDNYA MUSEUM Ursulin Juanda.

Atas kerja sama dan ketekunan serta cinta akan benda2 kudus dan bersejarah, akhirnya
berhasil suatu Museum.Semoga masih akan terus bertambah dan semakin banyak.

Trimakasih untuk kesempatan yg diberikan, pasti banyak peminat terarik untuk datang,
Salam kasih-
Marlene.

erza mengatakan...

wah.....

Posting Komentar