Marie dari Inkarnasi

Senin, 07 April 2014

Pada 3 April 2014, Paus Fransiskus menandatangani dokumen yang menyatakan bahwa Be.Marie dari Inkarnasi sebagai seorang Santa.Sungguh sebuah kabar gembira bagi para suster Ursulin -- terlebih Ursulin di Canada.

Santa Marie dari Inkarnasi di kanonisasi bersama dengan Uskup Francois de Montmorency (Uskup Pertama Quebec) dan Jose de Anchieta, SJ (misionaris pertama di Brazil abad 16).

Santa Marie dari Inkarnasi dikenal sebagai Ibu Gereja Katolik Canada. Mengenai kedatangannya di Quebec pada 1 Agustus 1639. St.Marie dari Inkarnasi menulis: "yang pertama kami lakukan ia mencium tanah negeri yang kami datangi ini, tempat kami memberikan diri kami dalam pelayanan kepada Tuhan dan orang Indian tercinta."
Tulisannya menunjukan bahwa seluruh pelayanannya pada orang Indian di Canada merupakan pemberian dirinya bagi Tuhan semata.

Semoga dengan peristiwa indah ini membuat para suster Ursulin semakin bersemangat dalam pelayanan untuk membawa Kabar Gembira ke mana saja mereka diutus. Soli Deo Gloria.


++++++++

Tambahan:
SPECIAL!!: bagi mereka yang mau mendapat booklet kecil dalam bahasa Inggris tentang St.Marie dari Inkarnasi silahkan buka website Ursuline Uni Roma ( http://www.ursulines-ur.org ). Silahkan print ya.

Bagi mereka yang mampu memahami bahasa Perancis, silahkan membuka website: ursulinepost.blogspot.com. disebelah kanan ada film tentang St Marie dari Inkarnasi berjudul Madwoman of God (). film tahun 2008, durasi 76menit). Jangan lupa tekan tombol pembesar layar sehingga menontonnya dalam format layar lebar.


Untuk ebook pun sudah ada di web site gutenberg.org ( http://www.gutenberg.org/ebooks/6486 ). Buku berjudul The Life of the Venerable Mother Mary of the Incarnation.


++++++++

sumber:
http://www.ursulines-ur.org/
http://www.huffingtonpost.com/2014/02/04/saints-canada-brazil-joe-marie-francois_n_4718549.html
http://www.winnipegfreepress.com/arts-and-life/life/faith/two-quebecers-are-among-new-saints-named-by-pope-francis-at-vatican-253835991.html
http://en.wikipedia.org/wiki/Marie_of_the_Incarnation_%28Ursuline%29

0 komentar:

Posting Komentar