Semangat Ursula

Selasa, 24 Mei 2011


Suara tempik sorak penuh gembira dan semangat terdengar di kantor guru TK Santa Ursula Bandung. Kenapa?

Egini, pada hari itu (20/5) bertepatan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional, Para Guru dan seluruh siswa TK A dan TK B mengikuti beraneka lomba ajang kreativitas  yang diadakan oleh Kecamatan Bandung Wetan. Ada delapan sekolah TK lain yang  juga terlibat untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Kegiatan  ini diadakan oleh para pengurus IGTKI Kec. Bandung Wetan. Sedemikian semangatnya sampai-sampai TK Santa Ursula melibatkan semua siswanya. Sementara sekolah lain hanya mengirim perwakilan.
Para siswa ikut dalam beberapa lomba antara lain menghias topi dengan menggunakan crayon, kertas lipat dan koran serta lomba makan sosis (wuahhh yang ini enak yaa-red). Sementara jenis lomba untuk para Guru adalah bercerita dan mengucapkan syair yang diciptakan sendiri. Dari TK Santa Ursula  Bandung yang diutus adalah Miss Yuli (bercerita) dan Miss Wila (syair). Wahhhhhhhhhhhhh ternyata keduanya berhasil menciptakan dan menyampaikan cerita dan syair dengan baik sehingga berhasil meraih juara 1 untuk syair dan juara II untuk Bercerita. Para Murid TK pun ternyata tak kalah. Mereka berkreasi dan menghias topi dengan menarik sehingga berhasil meraih juara I oleh Joe (kelas Starlit Two) dan juara harapan I oleh Marvel (kelas Starlit One). Sungguh prestasi yang tentunya membanggakan bagi keluarga besar TK Santa Ursula Bandung.
Oya pada hari yang sama sekolah Aloysius yang dikelola para Pastor OSC, di Batununggal, juga mengadakan beberapa kegiatan  dan perlombaan. Lomba itu antara lain adalah pinata, menangkap ikan, makan ice cream, menyanyi dll dengan tajuk Aloysius Fest. Sebagai bentuk partisipasinya,  TK Santa Ursula Bandung juga mengirimkan beberapa siswa untuk mengikuti lomba menyanyi, pinata dan menangkap ikan setingkat Play Group. Nahhhhh ternyata untuk lomba menangkap ikan ini, ada siswa Play group dari TK Ursula yang dengan lincahnya berhasil menangkap cukup banyak sehingga meraih juara II.
Begitulah kiprah anak-anak mungil dan guru Santa Ursula Bandung. Semoga semangat ini terus berkobar dalam hati mereka dan kita!
(Sharing dari para guru TK Santa Ursula Bandung/Ibu Merry)




0 komentar:

Posting Komentar